20 Situs Penyedia Penyedia Hosting Gratis

20 Situs Penyedia Penyedia Hosting Gratis

Blogger Bodoh – Seharian kembali hunting Hosting yang tentunya free alias gratis. mengapa saya melakukan itu? Terus terang saya punya hobby utak atik blog baik WordPress drupal atau jomla. Tapi klo mau minta tentang tutorial nya saya juga belum terlalu paham … hehehe .. namanya juga eksperiment. Makanya yang jadi target eksperiment kita adalah free hosting atau hosting gratis.

Berikut ini adalah beberapa situs Free Hosting yang bisa di gunakan bagi sobat yang sedang mencari hosting gratis. Baik untuk belajar atau mungkin ingin melihat dulu fiturnya sebelum membeli. Memang sebagian penyedia hosting ada yang membuka dengan gratis, tujuannya adalah calon user bisa mencoba dulu sebelum membeli.

#Hosting 125 MB

h**ps://www.125mb.com/

Ini adalah salah satu hosting free yang layak untuk di coba. Di lihat dari namanya 125 MB, jangan langsung berkesimpulan itu adalah fasilitasnya. Fasilitas yang di berikan lebih besar yaitu 1000 Mb untuk disk space dan untuk urusan bandwidth adalah sebesar 5 Gb. Untuk Data server MSQL cuman bisa create 1 saja. Namun fiturnya cukup lengkap dengan auto installer bermacam-macam CMS, mau coba, silahkan saja.

#Zymic Host

h**p://www.zymic.com/free-web-hosting/

Satu lagi nich free hosting yang bisa sobat uji eksperiment. Namanya Zymic Free Host dengan fasilitas 6000 Mb disk space, wow lumayan besar untuk ukuran penyimpanan data. Sedangkan untuk bandwidth, Zymic memanjakan anda dengan kapasitas 50 Gb monthly traffic.Bisa Upload file dengan FTP, semakin membuat hosting ini layak untuk di coba. Tertarik ….??? Coba saja ..!

#Ocacth Free Hosting

h**p://www.0catch.com/

Kurang puas dengan layanan hosting gratis lainnya ? Ocactt menawarkan fasilitas gratis di hosting mereka, lumayan cukup tangguh. Tetapi fasilitasnya terbatas dengan disk space sebesar 100 Mb dan Bandwith 1200 Mb, membuat Ocacth free hosting bisa di jadikan bahan eksperiment. Tetapi sayang, tidak tersedianya auto installer membuat hosting ini kurang peminat untuk fasilitas gratisnya. Tetapi jika sobat maksa untuk mencoba, silahkan yang jelasnya hosting ini gratis tanpa embel-embel.

#My 3 GB Host

h**p://www.my3gb.com/

My 3 Gb adalah layanan hosting gratis yang cukup royal untuk ukuran gratisan. Bayangkan saja, tidak tanggung-tanggung mereka memberikan fasilitas 3 Gb Disk space seperti nama situs hosting mereka. Dan untuk urusan bandwidth pengguna free bi vberi fasilitas sampai 30 Gb, wow …! Bisa membuat 2 MSQL data server untuk dua blog atau site dan yang terpenting no forces Ads atau tanpa iklan. Jika masih mencari hosting gratisan yang sesuai mengapa tidak mencoba My 3 GB Host.

#CU.CC Host

h**p://cuccfree.com/freehosting.php

Dengan fasilitas hosting Vista panel, membuat hosting yang satu ini terasa premium walau fasilitas gratisan. Jika sobat jadi member gratis di sana sobat akan diberikan fasilitas 250 MB disk space. Untuk urusan traffik, Cu.CC Host menyediakan 6 GB transfer monthly. Hosting ini cukuplah untuk di jajal ketangguhannya, fasilitas lain adalah auto installer yang tertancap dengan gagah dalam sistem mereka, nggak percaya ? Coba saja sendiri.

Baca juga : Cara Memilih Domain Paling Tepat

#10 Hosting (Ten Hosting)

h**p://x10hosting.com/

Ini adalah salah satu hosting layanan gratis yang bisa sobat coba. Lumayan untuk ukuran sebuah hosting blog pribadi. Beberapa kelengkapan hosting berikut adalah 50 Gb dan 100 Bandwidth monthly limit traffik. Hosting ini cukup tangguh tetapi sedikit pelit.

#100 MB

h**p://www.110mb.com/

Hosting ini memberikan fasilitas gratis unlimited diskspace dan bandwidth untuk akun premium. Tetapi untuk mengujinya bisa di lakukan gratis dengan fasilitas sesuai namanya. 100 Mb untuk kapasitas disk dan 100 Gb untuk bandwidth. Support MSQL dan PHP, maka ini akan membuat sobat semakin tertarik untuk menjajal ketangguhannya.

#Hosting For Free

h**p://hostingforfree.us/

Untuk hosting yang satu ini saya belum pernah mencobanya tetapi berdasarkan dari informasi situs tersebut, bagi yang ingin free mendapatkan fasilitas 250 Mb untuk disk free dan bandwidth sekitas 5 Gb. Free 5 MSQL, PHP dan 4 site include. Sebenarnya saya cukup penasaran, tetapi saya sedang tidak ada domain nganggur mungkin saya akan test powernya pada lain kesempatan

#Bravehost

h**p://www.bravenet.com/webhosting/

Ini adalah pertama kali saya menggunakan hosting. Tetapi menggunakan hosting di sini cukup rumit dan setau saya tidak bisa install macam-macam cms. Namun untuk urusan SEO menggunakan template standar dengan site builder yang di miliki bisa di jadikan alan percobaan.

#Host 1 Free

h**p://www.host1free.com/

Menyediakan hosting gratis dengan fitur 2GB Disk Space 10GB Bandwidth 5 Domain Names 2 MySQL Databases Community Suppor. Dengan 1 click install dimana ada auto istaller berbagai script didalam hosting ini bisa sobat coba untuk menguji ketangguhan hosting yang satu ini.

#1Free Hosting

h**p://www.1freehosting.com/

1Free Hosting Site memiliki banyak kesamaan dengan free Hsoting (Baca di sini : Info Hosting Gratis Minggu Ke 1 April 2013) Tetapi perbedaanya adalah pada sistem hostingnya yang menggunakan Linux sedangkan free hosting menggunakan CPanel Accelerate V2. Hosting ini memberikan fasilitas 10Gb disk space dan 100 Gb transfer data bandwidth perbulan. Lumayan untuk ukuran hosting gratis. Salah satu yang menarik adalah no Ads.

#5 GB Free

h**p://www.5gbfree.com/

Sesuai dengan namanya, 5 Gb free hosting memberikan disk free sebesar 5 GB dengan bandwidth sebesar 20 Gb. Dengan fitur MSQL data base, PHP Script dan beberapa kelengkapan lain menjadikan hosting ini wajib untuk di uji coba kemampuan dan ketangguhannya. Yang jelasnya hosting ini walau gratis tapi serasa premium.

Baca juga : 4 Theme WP Responsive Free Untuk Blog dan News

#50 Webs Hosting

h**p://www.50webs.com/

Salah satu penyedia hosting gratis yang sering di gunakan adalah 50 Webs Hosting. Dengan Disk Space sebesar 500 Mb dan Bandwidth sebesar 5 GB, bisa menjadikan hosting ini sebagai hosting alternatif bagi kamu yang ingin belajar menggunakan self hosting.

#Free Webhosting Area

h**p://www.freewebhostingarea.com/

Salah satu penyedia hosting gratis adalah Free Webhosting Area. Bisa menggunakan subdomain yang di siapkan oleh mereka jika tidak punya domain. Maka pantaslah penyedia hosting yang satu ini di sejajarkan dengan hosting gratis lainnya. Beberapa fitur yang di siapkan adalah 1500 MB disk space dan Unlimited traffic/bandwidth. Tertarik menggunakan hosting gratis yang satu ini .. kenapa tidak ?

#100 Webspace Hosting

h**p://www.100webspace.com/web-hosting/free-plan.html

100 Webspace adalah salah satu penyedia hosting gratis yang mungkin bisa menarik hati anda untuk mencoba. Beberapa fasilitas yang cukup menggiurkan untuk anda yang suka dengan gratisan maka mungkin hosting ini bisa jadi salah satu pilihan. Dengan berbagai fasilitas menarik seperti disk space yang di berikan adalah 100 Mb dan bandwidth sebesar 3000 Mb, mengapa anda tidak coba menjajal ketangguhannya

#Hosting Hood

h**p://hostinghood.com/registration.html

Ini adalah salah satu hosting yang berlokasi di Inggris. Dengan Kapasitas penyimpanan data 500 MB dan untuk banwidth traffik sebesar 5 GB. Hosting ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar menggunakan self hosting. Selain free hosting juga ada fasilitas Premium atau berbayar. Tentunya memiliki spesifikasi lebih baik dari free hosting. Satu lagi keunggulannya adalah free ads. Tapi sayang tidak ada sub domain, jadi otomatis harus punya domain sendiri.

#Byet Internet Service

h**p://byethost.com/free-hosting

Free hosting yang satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia, karena sudah banyak blogger yang menggunakan baik untuk belajar atau menggunakannya secara permanen. Dengan server linux membuat hosting ini tahan banting dari serangan virus. Tetapi kelemahannya tidak ada auto installer sehingga harus menginstal script sendiri. Namun tetap ada fasilitas lain yaitu site builder, namun kebanyakan blogger kurang paham penggunaannya termasuk saya. 100 MB disk space dan 50 GB Bandwidth bulanan cukup lumayan untuk membangun sebuah blog atau sites yang tanggung.

#000 Webhost

h**p://www.000webhost.com/

Pertama kali saya menggunakan self hosting adalah dengan menggunakan jasa free hosting yang satu ini. Tidak berbeda jauh dengan Byethost, hosting gratis yang satu ini juga juga menggunakan server linux. Untuk data spacenya cukup tinggi di banding nomor 2 yaitu 150 MB Disk Space dan 1000 Mb atau 1 GB Bandwidth traffik jatah bulanan. Mau coba .. Silahkan !

#Free Hostia

h**p://www.freehostia.com/hosting.html

Tidak asing lagi bagi kita yang senang menggunakan hosting gratisan ketika melihat nama situsnya. Ya, Free Hostia, salah satu penyedia hosting gratis dengan disk pace 250 Mb dan data transfer atau bandwidth sebesar 6 Gb menjadikan Free hostia layak untuk di jajal ketangguhannya

#Free Hosting

h**tp://www.freehosting.com/

Sudah terlihat dari namanya, Free Hosting yang satu ini adalah salah satu andalan saya. Fitusnya lengkap apalagi dengan server CPanel Accelerative menjadikan hosting gratis ini serasa premium. Satu lagi keunggulannya adalah bebas dari iklan. Mendukung WP Robot, STT2, dan AGC. Ada auto installer. Namun kelemahannya adalah file kita tidak di letakkan di directory root atau localhost. Disk space di siapkan unlimited begitupun dengan bandwidth-nya.

Demikian informasi mengenai kumpulan penyedia hosting gratis yang mungkin bisa kamu pakai sebagai tempat eksperimen dalam pembuatan blog selft hosting. Namun saya tak menyarankan untuk blog yang memang ingin di buildup, bila ingin serius membuat blog dengan hosting murah, kamu bisa mencobanya disini.

COMMENTS