About Us

Blogger Bodoh adalah sebuah blog yang fokus membahas Tutorial blog dan Bisnis Online. Brand “Blogger Bodoh” sendiri lahir dari kebiasaan nyeleneh atau hal yang tak biasa dimana saya sering melakukan eksperimen terhadap blog yang berakhir fatal. Selain itu juga menunjukkan sifat rendah diri dan tak ingin di sebut sebagai orang yang ahli dalam dunia blogging (istilah katanya sih Mastah), namun lebih tepatnya lahir dari sebuah kekecewaan :D.

Blogger Bodoh tepatnya lahir pada Tahun 2008 dengan domain awal mawarhitam subdomain dari blogspot dan kemudian adsbersamadotcom sebagai bisnis utama yaitu sebuah bisnis binary dengan CMS Custom yang menawarkan jasa periklanan premuim 10.000/iklan. Maklum saat itu yang trend adalah Pak Made (Imade Kusuma) asal bali dengan bisnis utamanya adalah iklan baris yang merajai dunia periklanan online kala itu. Atau Joko Susilo dengan bisnis e-booknya Formula Bisnis yang menggemparkan jagat maya padahal isinya hanya pengalaman hidup si empunya. Namun hanya 3 bulan hosting dan registran adsbersama ternyata kabur dan domain serta hosting tidak dapat di akses.

Memanfaatkan jasa gratis dari blogspot membuat blogger bodoh kembali mampu di akses dengan sajian konten berupa bisnis internet dan tutorial blogspot pada tahun 2009. Mawar hitam Di hapus bersama seluruh postingnya karena berisi promosi adsbersama dan diganti  dengan subdomain hitam-putih-dewodts blogspot (sekarang masih bisa di akses). Hitam Putih ternyata tidak dapat meningkat dan tidak dapat mendatangkan pengunjung.

Maka dari situ mulailah saya mencari artikel cara mendatangkan pengunjung dan kutemukan artikel tentang pentingnya keyword dalam sebuah blog. Keyword adalah kata kunci tentang target sebuah blog.

Maka kuputuskan untuk meninggalkan Hitam Putih dan membiarkannya seperti itu lalu kubangun kembali subdomain blogspot zona-ptc. Karena mengincar keyword bisnis online berbasis PTC maka itu jadi pilihan utama.

Karena 2009 alogaritma google sangat mengutamakan keyword on domain (KOD) maka blog saya sangat mudah untuk dapat masuk peringkat satu bahkan blog saya lebih banyak di kunjungi oleh pengunjung dari AS karena memang PTC termasuk kata umum yang masuk pencarian global kala itu.

Bahkan salah satu bisnis yang saya ikuti yaitu Donkeymails sudah sampai pada referral tingkat 4 dengan ratusan referral. Saya masih bisa akses sampai sekarang namun hasilnya sangat mengecewakan.

Dianggap blog spam zona-ptc pun di kandang oleh blogger, bahkan lebih parah lagi selain mengkandang blog Zona PTC, emailnya pun dikandang dan tidak bisa di akses.

Sambil meminta pemulihan Blog dan Gmail, saya membuat gmail baru dan membuat blog dengan nama Blogger Bodoh. Setelah blogger Bodoh di publish, Gmail lama pun kembali, Hitam Putih masih aman, sedangkan Blog Zona PTC resmi di kubur oleh blogger.

Hal ini membuat saya sangat kecewa dan emosi, alasan nama blogger bodoh itu mengacu pada rasa kecewa saya pada bloggerdotcom yang seenaknya menghapus blog saya. Saya pun menisbatkan bodoh pada bloggerdotcom.

Saya lalu berfikir bahwa ini adalah sebuah brand yang mudah untuk di ingat khususnya bagi mereka yang suka blogging seperti saya atau mencari tutorial cara membuat blog. Selain itu mengandung keyword blogger karena membahas seputar dunia blogging.

Blogger Bodoh dengan sub-domain dari blogspot pun saya buat, cuman saja blogger bodoh tanpa tanda penghubung sudah ada yang register. Maka tak ada lagi pilihan lain saya pun men-register blogger-bodoh.blogspot.com (masih bisa diakses Tapi isinya di draf diganti link download).

Tahun 2010, Blogger Bodoh sudah punya artikel hingga jumlah 500 lebih. Masih seputar Tutorial blog dan bisnis Online tetap menjadi tagline utama. Memasuki 2011 blogger bodoh kembali di hajar dengan perubahan alogaritma dari google yang semakin edan.

Kecewa saya semakin besar, salah satu kekecewaan saya adalah bahwa blogger bodoh memiliki Pagerank 4 dengan puluhan postingan dari Pagerank antara 2-4. Bahkan ada satu postinga dengan pagerank 5 yaitu artikel berjudul “Dark SEO Vs SEO Abu-abu”.

Posting ini berisi tentang metatag modifikasi pada blogspot. Benar saja karena saya memang menyisipkan link blogger Bodoh pada metatag tersebut sehingga semua blog yang menerapkan metatag pada blog mereka otomatis memberikan backlink pada blogger bodoh.

Saya pun melakukan registrasi pada domain bloggerbodoh.com, 2011 Blogger Bodoh resmi memiliki domain TLD. Saya berfikir, walau blog saya di hapus blogger setidaknya domainnya masih jadi milik saya dan tentu saja backlink yang kubangun tidak akan sia-sia.

Dalam perjalanannya, blogger Bodoh sudah mulai belajar menggunakan wordpress selfthosting. Saya tidak pernah tertarik sebelumnya pada wordpress karena menganggap tidak bisa di modifikasi. Wajar saja karena saat itu saya menggunakan wordpress.com dan tidak bisa melakukan modifikasi seperti blogspot. Untuk WordPress saya pernah register dengan domain blog-master.wordpress.com yang sudah saya hapus sejak saya di banned wordpress dengan alasan membuat blog hanya untuk promosi bisnis PTC.

Saat ini promosi bisnis PTC pun sudah banyak yang melarang bahkan membuat situs PTC, sebagian besar hosting pun sudah tidak lagi mau menerima karena banyak yang berupa scam / penipuan.

Domain Blogger Bodoh setelah di banned kehilangan jati diri, mengawali blog dengan wordpress yang butuh belajar dari awal, kemudian memutuskan menggunakan drupal dan terakhir kembali ke blogspot.

Di blogspot, blogger bodoh cukup berkembang, blogger bodoh sudah punya akun adsense kala itu walau bahasa indonesia belum di support terpaksa mengakali dengan menggunakan google friend conection untuk bisa menampilkan iklan di blog berbahasa indonesia, barulah tahun berikutnya, blogger bodoh bisa menampilkan iklan dengan bahasa indonesia karena sudah di support adsense.

Blogger Bodoh kembali mengalami kemalangan, ketika domain bloggerbodoh.com di banned adsense gara-gara menyematkan video dari youtube yang di anggap sebagai kontent tidak pantas. Sebuah video yang menampilkan kontent viral “meremas 1000 payudara dalam 24 jam” memang sedang trend kala itu.

Di bannednya blogger bodoh pun membuatnya patah arang, blogger bodoh tetap bisa di akses dengan 7 subdomain yang semua menggunakan blogspot.

  1. Berita hari ini
  2. Template Blogspot
  3. Theme & Plugin Wp
  4. Fakta Unik
  5. SEO Blogspat
  6. Bisnis Online
  7. Pendidikan
  8. Domain utama memuat tentang catatan harian

Blogger Bodoh pun di tinggalkan, Kemudian pindah ke self hsonting tahun 2014 dengan memindahkan semua isi dari blogspot, Tahun 2015 dan tahun 2016 tampilan blogger bodoh menjadi blank putih, tampilan familiar selama 2 tahun lebih, bahwa blogger bodoh tidak membayar hostingnya.

Bukan tidak mampu membayar, karena ada beberapa blog yang di kelola masih online dan menghasilkan, blogger bodoh pun di anak tirikan.

Apalagi tahun 2013 awal Youtube sudah bisa di monetize, tahun 2014 youtube semakin canggih dan semakin mudah di akses, tidak seperti dulu laloadnya minta ampun, upload video saja durasi 2 menit harus nunggu 5 jam. Menjadikan blogger bodoh semakin di tinggalkan dan di pinggirkan.

Youtube membuat fokus blogging hilang, satu persatu blog tumbang tidak terurus. Channel di buat semakin berjaya, akhir tahun 2017 seluruh channel tumbang, barulah sadar bahwa Blogger Bodoh adalah sebuah harta tak ternilai. Terlupakan dan di buang. Kini kembali membangun diri dengan jati diri baru.

Blogger Bodoh tidak lagi mengandalkan adsense untuk bertahan hidup, karena ia akan senantiasa hidup dengan sejarah yang pernah ia lalui dan menjadi cerita yang jadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi orang lain.

COMMENTS