Blog Authority Keuntungan Dan Kekurangan

Blog Authority Keuntungan Dan Kekurangan

Blogger Bodoh – Apa itu blog authority ?? Mungkin kamu pernah mendengar seorang mastah blogger menyarankan untuk membuat blog sesuai passion kamu. Yaitu blog yang sesuai dengan hobi atau minimal skill yang kamu miliki.

Tujuannya agar kamu senang dalam menjalani aktifitas blog karena kamu hanya membahas seputar keahlian kamu atau hanya tentang skill yang kamu miliki.

Dalam blogging, kegiatan tersebut di kenal dengan istilah authority site.

Apa itu blog Authority ?

Autority Weblog adalah blog yang membahas mengenai sesuatu yang spesifik. Semakin spesifik blog yang kamu buat maka akan semakin authority.

Contohnya, kamu hobi dengan otomotif dan kamu hanya membuat blog tentang otomotif maka blog kamu di kenal sebagai blog authority otomotif. Namun bila kamu lebih spesifik lagi misalnya kamu hanya membahas soal motor saja, maka blog kamu lebih spesifik dari blog otomotif dan kemungkinan menang dalam pencarian akan lebih unggul.

Demikian juga seterusnya, bila kamu hanya bahas motor yamaha, maka blog kamu kemungkinan besar akan mengalahkan blog otomotif dan blog motor untuk kata pencarian motor yamaha.

Namun semua tetap membutuhkan SEO dalam hal ini terutama untuk penulisan artikel agar bisa bersaing dengan blog tersebut.

Apa Keuntungan Dan Kekurangan Blog Authority ?

Kekurangan dan keuntungan dalam setiap teknik pembuatan blog tentu ada, termasuk pada blog authority yang secara garis singkat bisa saya jabarkan sebagai berikut :

Keuntungan blog Authority

#Mudah Bersaing Di Search Engine

Pengalaman saya  dalam menerapkan blog authority adalah mudah bersaing di search engine seperti google, yahoo, bing, altavista dan sebagainya.

Alasannya karena blog kita dianggap sebagai blog paling kredibel yang membahas topik tersebut.

Misalnya blog kita hanya membahas soal produk motor yamaha, maka saat orang mencari informasi tentang motor yamaha, maka blog kita akan di posisikan minimal berada pada halaman 1 google karena di anggap paling kredibel.

#Update blog Bisa santai

Karena blog yang sifatnya membahas sesuatu yang terbatas maka bahan posting juga sangat terbatas. Namun dengan keterbatasan ini, biasanya pemilik blog authority tidak terlalu sering update.

Tidak seperti blog otomotif yang membahas tidak hanya motor namun juga mobil memiliki tuntutan update informasi lebih sering. Karena selain mereka bersaing dengan banyak blog otomotif mereka juga bersaing dengan blog yang membahas mobil juga blog yang hanya membahas soal motor.

Walau update blog bisa santai, namun bukan berarti bisa malas-malasan, dalam artian bahwa blog tetap harus di update secara berkala namun interval waktunya tidak sesering blog yang membahas banyak topik.

Update blog authority itu sebaiknya 1 artikel per tiga hari agar tidak cepat kehabisan bahan menulis.

#Punya Waktu Banyak Promosi

Berbeda dengan blog umum, blog authority punya waktu untuk melakukan promosi lebih banyak. Misalnya kamu hanya update blog per tiga hari, artinya kamu punya dua hari kosong dan bisa mempromosikan blog kamu.

Dengan banyaknya melakukan promosi blog, maka kamu bisa mendulang sumber traffic baru untuk blog kamu melalui promosi.

Namun penting untuk di ingat, promosi blog tidak asal, ada aturan dalam promosi blog.

Untuk cara promosi blog akan kita bahas lain waktu

#Memiliki Visitor Setia

blog authority memiliki nilai plus dimana blog type ini memiliki pengunjung setia. Alasannya karena biasanya pengunjung blog yang datang adalah pengunjung yang memiliki hobi yang sama dengan topik blog yang di bahas.

Mereka senantiasa akan menunggu update blog terbaru dari tulisan kamu. Dan senang untuk kembali mengunjungi blog yang kamu buat

#Tinggi Nilai Perolehan Pageview

Selain mendapatkan pengunjung setia, biasanya blog authority memiliki pageview yang tinggi. Dimana satu orang pengunjung baru terkadang menghabiskan artikel yang ada pada blog tersebut.

Karena semua fokus pada satu topik bahasan sehingga mengundang pembaca untuk terus membaca artikel yang kamu buat.

Kekurangan blog Authority

Baca juga : Cara Memilih Domain Paling Tepat

#Pembahasan terbatas

Karena blog authority memfokuskan bahasan pada satu topik secara spesifik maka yang akan di bahas juga sangat terbatas.

Misalnya kamu membahas soal motor yamaha, bisa jadi kamu kehabisan artikel setelah mengulas semua produk dari yamaha motor. Dan baaru akan menerbitkan artikel baru ketika produk baru diluncurkan.

Salah satu cara mencari konten saat kehabisan ide adalah dengan mengandalkan berita seputar fokus dari blog authority kamu, namun yaang namanya spesifik tentu berita juga kadang-kadang baru ada.

#Susah mendapatkan Pengiklan Mandiri

Karena blog authority hanya membahas seputar satu jenis topik, maka untuk mendapatkan pemasang iklan mandiri juga sedikit susah.

Mereka yang mau memasang iklan mandiri di blog kamu minimal punya produk yang sesuai dengan topik blog yang kamu bahas.

Makanya banyak orang yang meninggalkan passion mereka karena menghindari hal ini.

Padahal, jika kamu telaten dalam merawat blog kamu maka tidak perlu kuatir untuk soal iklan, karena semua akan berproses.

Tapi memang di akui bahwa proses untuk iklan mandiri sedikit lama kecuali beberapa blog yang membahas soal produk-produk laris, misalnya motor dan mobil.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai Blog Authority Keuntungan Dan Kekurangan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk berlangganan email informasi terbaru.

#Pengungjung Terbatas

Selain ide menulis dan bahan yang terbatas, pengujungnya juga terbatas. Karena jelas mereka yang datang adalah orang-orang yang hanya mencari topik blog yang kamu buat.

Namun sebagaimana keuntungan yang ku bahas di atas bahwa walau pengunjung terbatas, blog authority memiliki pengunjung setia.

COMMENTS