Cara Mudah Melihat Pengunjung Blog Lain

Cara Mudah Melihat Pengunjung Blog Lain

Blogger Bodoh – Pernah tidak kamu penasaran dengan sebuah blog dan ingin mengetahui berapa visitor kunjungannya perhari ? Ya, sebagai seorang blogger biasanya kita sering berkunjung dan saling mengunjungi blog teman dan terkadang rasa penasaran untuk mengetahui berapa banyak sih kunjungan blog ini perhari.

Ada banyak tools yang bisa kita gunakan untuk mengetahui visitor kunjungan sebuah blog namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas 2 saja yang memang sering saya gunakan untuk meneliti sebuah blog terutama soal jumlah visitor atau pengunjungnya.

Tools Untuk Melihat Kunjungan Blog Orang Lain

#Statshow

Alat ini termasuk cukup akurat dalam menampilkan jumlah kunjungan blog orang lain bahkan blog sendiri pun bisa kita cek. Beberapa informasi pentung pun juga di tampilkan seperti jumlah indeks pada beberapa mesin pencari seperti yahoo dan google.

Tools ini menampilkan informasi jumlah kunjungan untuk unique visitor, page view serta estimasi pendapatan. Namun khusus untuk estimasi pendapatan sepertinya kurang akurat sebagaimana bila dilihat saat kita mencoba memasukkan blog kita sendiri dan membandingkan dengan penghasilan sebenarnya maka akan terdapat perbedaan yang sangat jauh. Mungkin barometer tools ini adalah estimasi dari blog bahasa inggris.

Namun ada juga beberapa informasi penting yang dapat kita peroleh misalnya tentang alexa rank, registran, bahkan whois jika domain yang kita masukkan tidak di privasi.

Penggunaan dari tools ini cukup mudah yaitu dengan memasukkan alamat / nama domain dari blog target yang ingin kita ketahui, kemudian tekan tanda tombol search atau bisa juga dengan menekan enter pada keyboard.

Untuk menggunakan tools ini kamu bisa mengunjuginya di alamat url statshow.com

#hypestat

Hypestat juga bisa jadi tools yang bagus untuk melihat jumlah kunjungan blog orang lain. Alat ini juga gratis dan tidak memungut bayaran. Banyak informasi yang di sajikan dari alat yang satu ini.

Sedikit banyak memiliki kesamaan dengan informasi yang di sajikan oleh statshow, untuk akurasi pengunjung memang sedikit lebih tinggi dari statshow namun tidak terlalu terpaut jauh.

Perbedaan yang di tampilkan adalah situs ini menampilkan beberapa informasi seperti Organic Keywords,  Organic Traffic,  Organic Cost, Adwords Keywords, Adwords Traffic, Adwords Cost bila ingin memasang di adwords.

Selain itu banyak juga beberapa tools yang bisa kamu dapatkan melalui web ini dimana beberapa tools di lampirkan dalam bentuk link langsung yang mengarah ke situs tools tersebut seperti Moz atau SemRush

Untuk menggunakan tools ini kamu bisa mengunjuginya di alamat url hypestat.com

Dari 2 tool yang telah kami sebutkan di atas, tentunya penilaian yang saya berikan adalah berdasarkan pengalaman saya. Ada kekurangan dan ada kelebihan masing-masing.

Yang mana pun anda pilih maka saya yakin kita sependapat bahwa tidak semua informasi yang di sajikan di dalamnya 100% adalah info real sesuai fakta.

Demikian informasi Cara Mudah Melihat Pengunjung  Orang Blog Lain kali ini semoga bermanfaat, terima kasih !

COMMENTS