Memanfaatkan Youtube Sebagai Tempat Promosi Bisnis Affiliate

Memanfaatkan Youtube Sebagai Tempat Promosi Bisnis Affiliate

Blogger Bodoh – Apakah youtube harus mengandalkan iklan Adsense sebagai sumber pendapatan utama?. Jawabannya adalah tidak. Ada berbagai sumber pendapatan yang bisa kamu dapatkan melalui channel youtube yang kamu buat.

Salah satunya adalah dengan memasang link affiliate bisnis yang kamu jalan. Bisnis affiliate adalah sebuah bisnis di mana kita menjual produk orang lain.

Beberapa situs bisnis affiliate terkenal seperti clickbank, Amazon, Ebay dan lain sebagainya bisa kamu manfaatkan. Dengan konsentrasi terhadap bisnis ini maka saya yakin kamu bisa sukses.

Sesuai judul Topik posting ini tentang memanfaatkan youtube sebagai tempat sarana promosi Bisnis Affiliate, sedikit ulasan mengapa saya menyarankan youtube.

Jika menggunakan youtube, tidak perlu membuat blog atau website dan tentunya gratis. Tidak perlu untuk memiliki software video yang hebat, cukup memanfaatkan program bawaan windows movie maker atau bahkan editor video di youtube. Kamu juga tidak perlu pusing dengan SEO dan artikel yang kamu buat.

Tetapi alangkah lebih baik jika kamu membuat dalam bentuk video tutorial hasil karya kamu, baik merekam secara langsung atau dengan memanfaatkan software perekam desktop. Caranya sebagai berikut :

  1. Buka affiliate yang kamu ikuti apa itu amazone, clickbank, ebay atau program affiliate seperti penjual plugin, theme wordpress directory dan sebagainya.
  2. Misal memilih amazon sebagai pilihan, maka cari produk yang kamu inginkan dan ambil link affiliatenya.
  3. Mulailah mencari gambar tentang produk tersebut, sebaiknya paling kurang 10 biar videonya bisa panjang minimal 1 menit.
  4. Buka movie maker atau youtube video editor dan mulailah membuat video dengan menggunakan gambar tersebut, jika perlu kasih background musik supaya menarik.
  5. Lebih bagus bila menggunakan perekam desktop dan membuat video dalam bentuk tutorial.
  6. Upload melalui akun youtube kalian, kalau belum ada silahkan buat dulu dengan singkronisasikan saja akun gmail kamu atau akun google  plus atau juga dengan akun twitter kamu.
  7. Setelah upload video berikan descripsi video dengan bahasa inggris dan mencantumkan link affiliate produk, isi judul video dengan Keyword andalan seperti 40Gb MP3 Players dan sebagainya.
  8. Lalu isi link sumber dengan memasukkan link affiliate kamu juga. Atau dengan memasukkan link affiliate yang telah di short (dipendekkan) dengan menggunakan situs sejenis google shorten url atau sejenis untuk mengamankan link affiliate kamu.
  9. Kemudian publikasikan dan lihat hasilnya, perhatikan link affiliate kamu dengan melakukan ujicoba klick pada link tersebut, lihat bahwa link affiliate kamu benar.

Baca juga : Mengenal Bisnis Affiliate dan Keuntungannya

Namun penting sebagai catatan bahwa cara ini jangan menggabungkan antara adsense youtube dengan mengikutkan channel kamu dalam program iklan adsense. Walau tidak ada larangan namun lebih baik untuk tidak mengikutkan channel.

Memanfaatkan Youtube Sebagai Tempat Promosi Bisnis Affiliate sama saja dengan tips promosi bisnis affiliate secara gratis tanpa membuat website atau blog. Semoga artikel ini membantu dan Insya Allah lain kali saya akan perlihatkan contohnya !

Ada banyak sekali orang yang menggunakan cara ini khususnya oleh pebisnis online luar negeri.

COMMENTS