Membuat SosBok Drigg Langkah Persiapan

Membuat SosBok Drigg Langkah Persiapan

Blogger Bodoh – Sekarang kita akan memasuki Cara Membuat Sosbok Drigg sebagai langkah persiapan. Tentunya kita sudah tau langkah dan persiapan apa saja yang kita butuhkan !. Sama seperti membuat blog atau website tentunya yang di butuhkan adalah :

1. Domain
Persiapkan domain yang akan di gunakan sebagai domain dari sosbok drigg. Sebaiknya memilih domain yang bagus dan branded karena sosbok itu identik dengan nama !

Baca Artikel : Cara Memilih Domain Paling Tepat

2. Hosting
Memilih hosting adalah sangat penting. Dalam kasus social Bookmark Drigg hosting harus mendukung PHP. Alasannya sobat akan tau nantinya kenapa harus mendukung PHP.

3. Script Drupal.
Drigg adalah module untuk CMS Drupal. dan pastikan untuk menggunakan Script drupal yang support modul drigg yaitu Drupal Versi 5.x dan versi 6.x.Untuk mendapatkan script drupal silahkan kunjungi drupal.org
–  Drupal Versi 6.x
–  Drupal Versi 5.x
Saran saya sebaiknya menginstal Versi 6.x

4. Module
Berikut Modul yang harus anda siapkan.

–  Drigg
–  Voting API
–  Extra Voting Form
–  Capcha
–  ReCapcha
–  User Karma
–  Tagedelic

Catatan, pastikan module yang di Download sesuai versi masing-masing !

Setelah semua persiapan selesai, Maka kita akan memulai untuk menginstal Drupal pada hosting yang telah di siapkan. Awalnya tentu sobat harus mensetting DNS server dan domain agar bisa di gunakan.

Tetapi bagi sobat yang menggunakan subdomain gratis dari hosting gratis bisa langsung di gunakan yang jelas, harus di catat bahwa hosting harus mendukung PHP.

Baca artikel Sebelumnya : Sekilas Tentang Social Bookmark Drigg/Drupal

Dalam artikel berikutnya kita akan membahas tentang cara menginstal drigg/ Drupal versi 5.x dan 6.x, tunggu saja !

COMMENTS