Upload Module Ke Hosting Dan Install Step 3

Upload Module Ke Hosting Dan Install Step 3

Blogger Bodoh – Setelah Semua Proses Instalasi Drupal Pada Hosting Drigg, Selanjutnya adalah mengupload module ke hosting sebagai mana dalam langkah persiapan module yang telah sobat download !

Pertama-tama buat 2 buah “folder” di home/publik_html/sites/all. yang pertama namanya “modules” dan yang kedua namanya “themes” ( Tanpa tanda kutip ” ).

Kemudian upload semua module yang telah di download yaitu

– Drigg
– Voting Api
– User karma
– Tagedelic
– Extra voting form
– Capcha
– ReCapcha

Baca : Membuat SosBok Drigg Langkah Persiapan

Kemudian Extract semua module tersebut dalah folder module

Setelah di extract, buka drigg module kemudian buka folder “stock themes” maka akan ada lagi folder yang namanya “drigg_theme” copy atau move foder drigg _theme ke home/publik_html/sites/all/modules.

Setelah selesai kembali ke folder “modules” dan buka folder extra voting form. Dalam folder tersebut akan sobat temukan file “jquery-1.2.1.pack.js”. Download file tersebut kemudian hasil download rename menjadi “jquery.js” (Tanpa tanda kutip).  Upload file tersebut home/publik_html/misc. Dalam folder misc akan ada file jquery.js, maka saat upload centang pada bagian replace file.

Catatan : Untuk drupal 6 cara ini (jquery-1.2.1.pack.js) tidak dibutuhkan karena sudah komplit)

Selanjutnya adalah melakukan instalasi Module !

Silahkan buka sosbok drigg sobat dan ketik ini di url sobat hxxp://yourdomain.com/admin/build/modules.

Akan terlihat sebagai berikut :

Instalasi Drigg Modules

Instalasi Drigg Modules

Sesuaikan setting sesuai gambar di atas. Masih ada beberapa pilihan Drigg Module yang tidak aktif dan itu tidak jadi masalah. Pastikan sesuai dengan settingan tersebut dan ingat untuk Save setelah melakukan setting.

Baca juga : Instalasi Drupal Pada Hosting Drigg Step 2

Selesai sudah step ke 3 dari cara membuat sosbok drigg ini. Selanjutnya kita akan menuju step ke 4 yaitu Konfigurasi semua Module Drupal ! Tunggu saja !

COMMENTS